yellow typewriter

Panggilan Kontribusi

Setiap hari kita buka internet untuk tetap up-to-date dengan kabar dari Manchester United, Liverpool, Arsenal, Barca. Kita pakai kaos atau jersey ori agar tampak keren. Kita bangun pagi-pagi untuk nonton Liga Champions. Kita tidak tidur agar bisa nonton derby Manchester atau el clasico di Spanyol. Kita tiba-tiba menjadi pendukung tim German yang sangat nasionalis waktu Piala Dunia; Mesut Ozil dengan cepat menjadi milik kita sendiri.

Stadion-stadion di kota kita sudah dalam keadaan memprihatinkan. Timnas Garuda sudah tidak ada harapan lagi. Apalagi sekarang, Indonesia sudah dikeluarkan dari FIFA. Persebaya sudah berpecah-belah. Bonek berantem. Pembunuhan terjadi antar-supporter di jalan tol dan di jalanan kota. Apa nasibnya sepakbola lokal? Kapan Indonesia bisa ikut Piala Dunia? Kapan bisa menjadi juara di Asia?

Reading Sideways, sebuah website yang memuat esai tentang olahraga dan sepakbola, sedang mencari cerpen fiksi atau esai tentang sepakbola di Indonesia, atau pengalaman sebagai seorang fan dari tim EPL atau tim di Liga Jerman atau Liga Spanyol. Cerpen dan esainya akan diterjemahkan dan dimuat di Reading Sideways. Tulisan dalam versi Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris akan dimuat di Reading Sideways. Rencananya, sebuah buku akan diterbitkan pada akhir tahun 2016 dengan pilihan cerpen/esai terbaik. Syaratnya sederhana: cerpen atau esai harus seputar kehidupan seseorang yang tergila-gila sepakbola – internasional ataupun yang lokal tidak masalah. Yang penting ceritanya meyakinkan dan ditulis dalam rincian.

Cerpen dan esainya tidak boleh lebih dari 2,500 kata. Untuk informasi lebih lanjut atau untuk kirim naskah, tolong kontak Andy di sideways.editor@gmail.com atau lewat Twitter @readingsideways

*Tidak ada pembayaran untuk tulisan yang dimuat.



Reading Sideways